AKTIFITAS PERAWAT KESEHATAN

Custom Search

Wednesday, February 11, 2009

Standard Pelayanan Keperawatan

Nurse sebagai paramedic profession yang berada 24 jam didalam memberikan pelayanan kesehatan dituntut agar selalu terampil, cepat dan tepat dalam memberikan Asuhan Keperawatan. Tuntutan pelayanan dari masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan kesehatan keperawatan yang optimal ini harus diimbangi dengan kemampuan seoarng Nurse dalam memberikan Asuhan Keperawatan.

Berkembangnya lmu Keperawatan dewasa ini menuntut perbaikan Standar Layanan Keperawatan (Standard Of Nursing Services) yang dalam hal ini merupakan tanggung jawab dari DEPKES dan PPNI sebagai Induk dari organisasi Keperawatan Indonesia.

Jika kita melihat perkembangan Keperawatan di Negara Lain memang Keperawatan di Indonesia perlu banyak pembaharuan dari mulai Standard Pelayanan Keperawatan, Struktur Keperawatan, Standard Pemberian Upah yang kadang masih berada dibawah UMP. Memang diakuai atau tidak diakui PPNI selalu menjadi sorotan sebagai wahana yang harus selalu siap memperjuangkan Misi Keperawtan berkaitan dengan hal-hal diatas. Belum adanya standard-standard yang baku baik layanan, upah membuat Pelayanan Keperawatan menjadi kurang maksimal.

DEPKES harus bekerjasama dengan PPNI dalam membuat Standard Pelayanan Keparawatan dan Standar Upah untuk perawat seperti di Negara-negara lain, sehingga keberadaan Perawat Indonesia bisa sejajar dengan negara - negara berkembang lainya.


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home