AKTIFITAS PERAWAT KESEHATAN

Custom Search

Thursday, February 27, 2020

PERBEDAAN AKUT DAN KRONIS

Seringkali kita mendengar kata "Akut" dan "Kronis" saat berobat atau berkunjung ke Rs. Sakit entah dalam rangka kita berobat atau hanya sekedar mengujungi teman, saudara atau keluarga yang sedang di rawat.

Bagi orang yang memahami bidang kesehatan seperti petugas  Medis, Paramedis  barangkali tidak merasa bingung dengan istilah itu, namun bagi orang awam kadang kita timbul pertanyaan, apa sebenarnya istilah  "Akut" dan "Kronis" tersebut

Akut dan Kronis adalah
Akut  adalah suatu keadaan berkembangnya / masuknya  penyakit kedalam tubuh atau sakit yang diderita oleh seseorang dalam kurun waktu tertentu, artinya jika berkembangnya penyakit atau sakit tersebut relatif dalam waktu yang cepat dan singkat yang hanya beberapa hari sampai beberapa minggu atau bahkan tiba-tiba seperti kecelakaan, maka disebut sebagai "Akut",.

Kronis adalah keadaan atau berkembangnya penyakit atau sakit yang diderita oleh seseorang sudah berlangsung secara perlahan-lahan dan dalam periode waktu yang cukup lama  dalam bulan dan bahkan sampai bertahun-tahun yang biasanya menyebabkan berbagai komplikasi terhadap beberapa organ tubuh. 


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home